Tips dan Trik Liburan Hemat ke Bali

Tips dan Trik Liburan Hemat ke Bali

Tips dan Trik Liburan Hemat ke Bali Cuma Rp1,5 Jutaan, Berani Coba?

Tips dan Trik Liburan Hemat ke Bali – Melancong ke Bali dengan biaya minim memang kedengarannya tidak mungkin karena harga di Bali terkesan mahal. Namun tahukah kamu, dibalik sisi mahalnya ada kok yang berbiaya murah seperti hotel, makanan, dll.

Pulau Dewata selalu jadi incaran para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bali menawarkan beragam destinasi yang menarik dan memikat hati. Gak heran kalau Bali kerap ramai pengunjung setiap tahunnya.

Namun, banyak yang masih ragu untuk datang ke Bali karena beranggapan butuh biaya yang mahal. Padahal kita bisa mengunjungi Bali hanya dengan biaya Rp1,5 juta untuk tiga hari, lho.

Gak percaya? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

  • Sewa penginapan yang murah

Cari penginapan dengan harga yang sangat terjangkau, tetapi pilih Daftar 918Kiss penginapan yang bersih dan cukup nyaman. Kamu bisa cari penginapan dengan bujet mulai dari Rp100 ribu hingga Rp220 ribuan.

Di antaranya seperti M Boutique Hostel di Seminyak, The Grey Boutique Inn di Legian, Cara-cara Inn di Kuta, dan Bali Bee House di Badung. Meski harganya murah, fasilitasnya baik dan cukup lengkap, lho.

  • Cari tempat wisata yang gratis

Bali gak cuma berisi tempat wisata yang mewah atau mahal, kamu juga bisa merasakan tempat wisata yang berkesan sekaligus hemat. Misalnya datang menikmati keindahan bunga dan berfoto di spot yang Instagramable di Ladang Bunga Caleundula.

Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata alam, seperti menikmati nuansa perbukitan hijau dan sejuk di Bukit Campuhan, merasakan sensasi diterjang ombak menembus karang di Water Blow Nusa Dua.

  • Belanja oleh-oleh di Pasar Sukawati

Kamu bisa membelanjakan sisa uang Rp50 ribu untuk membeli oleh-oleh. Gak perlu beli yang mahal, kamu bisa membeli kain khas Bali yang bisa kamu tawar hingga Rp15 ribu saja.

Selain itu, kamu juga bisa membeli aksesoris seperti gelang, gantungan kunci, kalung dan lainnya dengan harga sekitar Rp10 ribu per buah.

Pulau Dewata selalu jadi incaran para wisatawan

  • Pesan tiket pesawat saat low season

Jika ingin liburan murah ke Bali, sebaiknya manfaatkan low season sebelum pertengahan tahun atau sebelum Lebaran.

Biasanya pada bulan-bulan tersebut, tiket pesawat akan lebih murah, khususnya dari Jakarta ke Bali. Kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat PP tak sampai Rp 1 juta.

  • Hindari makan mewah

Kalau berkunjung ke suatu tempat gak lengkap rasanya tanpa mencicipi makanan khasnya. Nah, kamu bisa tetap mencicipi makanan khas Bali dengan harga terjangkau, seperti restoran Ayam Betutu Khas Gilimanuk dengan kisaran harga sekitar Rp35ribu hingga Rp50 ribuan.

Sedangkan, untuk makanan sehari-hari, kamu bisa mencari warung makan kaki lima yang bisa dengan mudah kamu temukan mulai dari harga Rp25 ribu. Jadi untuk tiga hari dan tiga kali makan, totalnya Rp225 ribu.

  • Cari transportasi yang murah atau jalan kaki

Jalan di Bali jadi tempat yang nyaman untuk para wisatawan berjalan kaki, kamu bisa memanfaatkan tenagamu untuk berjalan kaki ke tempat yang seru. Apalagi jika kamu bepergian bareng teman-teman, justru bisa terasa menyenangkan jika berjalan kaki bersama.

  • Selalu membawa botol minum

Jangan lupa bawa botol minum ke mana pun kamu pergi, terutama ketika makan di luar. Hal ini bisa menghindari kamu untuk mengeluarkan biaya air minum. Kamu bisa mengisi ulang air minum di penginapan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk liburan ke Bali hanya dengan bujet Rp1,5 jutaan. Siap melancong?