Tempat Wisata Unik Dunia buat Pencinta Kucing

Tempat Wisata Unik Dunia buat Pencinta Kucing

Tempat Wisata Unik Dunia buat Pencinta Kucing

Tempat Wisata Unik Dunia buat Pencinta Kucing, – Banyak yang menganggap kucing bukan sekadar hewan peliharaan, tapi teman yang menggemaskan. Semua hal yang bertema kucing menjadi sangat menarik, termasuk juga tempat wisata berikut ini. Miaaaw!

Boneka, baju, kostum, video, dan apapun tentang kucing pasti terlihat lucu. Entah apa yang membuat hewan tersebut seakan mudah untuk diidolakan.

Bagi sebagian orang, kucing adalah makhluk yang lucu dan menggemaskan. Walaupun kadang kucing bisa menjadi moody, tapi hewan berbulu ini seringkali bertingkah manis dan menyenangkan.

Ternyata, ada banyak tempat dengan populasi kucing yang cukup banyak. Cocok banget buat para pencinta kucing liburan ke sini.

Melansir dari http://thedonnellygroup.com/, Jumat, Destinasi ini bisa membuat Anda makin jatuh cinta dengan kucing.

Houtong Cat Village, Taiwan

Tempat ini merupakan sebuah desa yang terletak di bagian timur laut Taipei. Desa ini adalah rumah utama bagi populasi kucing.

Bahkan, jumlah kucing di sana melebihi populasi penduduk desanya sendiri. Ada peraturan penting “dilarang membawa anjing” di desa ini.

Terdapat pula kafe dan toko bertema kucing. Kalau kamu datang ke sini, kamu bisa berinteraksi langsung dengan para kucing yang berkeliaran bebas. Kalau ingin membantu melestarikan kucing-kucing tersebut, kamu bisa menjadi sukarelawan, lho.

Tashirojima, Cat Island, Jepang

Sebenarnya, Jepang memiliki beberapa tempat untuk pencinta kucing. Namun, Pulau Tashirojima adalah salah satu yang terbesar. Jumlah kucing di pulau ini lebih banyak daripada manusia.

Tempat ini memiliki sejarah yang cukup unik. Awalnya, para penduduk memelihara ulat sutera untuk membuat kain sutera. Kemudian, membawa kucing untuk mengusir tikus.

Penduduk setempat percaya bahwa kucing dapat membawa keberuntungan dan nasib baik. Selain itu, kamu akan menemukan kuil dan arsitektur berbentuk kucing di pulau ini. Tersedia pula pondok berbentuk kucing untuk tempat tinggal.

Hermitage’s Cats, St. Petersburg, Rusia

Mulanya, tempat ini hanyalah museum biasa. Namun, akhirnya menjadi “rumah” bagi para kucing, karena banyak yang berkeliaran di Museum Hermitage sejak tahun 1745. Kucing-kucing itu bermunculan ketika dibawa untuk membasmi tikus-tikus di museum.

Mereka dirawat dan dilayani dengan baik oleh tim penjaga keamanan. Biasanya kucing-kucing tersebut berada di basement. Namun, kadang juga berkeliaran ke luar, sehingga pengunjung dapat melihatnya.

Poezenboot, Amsterdam

Tempat ini memiliki daya tarik yang cukup unik, karena kucing-kucing di sini tinggal di atas perahu besar. Mungkin terdengar aneh kalau meletakkan kucing dekat air, tetapi ini menjadi tempat yang tepat dan aman bagi mereka.

Poezenboot adalah nama perusahaan yang didirikan pada tahun 1966 oleh Henriette Van Weelde. Dia mengangkat kucing liar sebelum dipindahkan ke rumah perahu. Di tempat ini, kamu bisa bermain dengan kucing, menyumbangkan uang atau mengadopsinya, hingga menjadi sukarelawan.