Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi, – Shanghai, China menawarkan aneka wisata yang asyik dan menarik. banyak tempat wisata di Shanghai yang tidak dapat ditemukan di belahan bumi lain. Shanghai adalah kota terbesar di China dan terletak di tepi delta Changjiang.

Perkembangan kota ini dalam beberapa dekate terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting china. Shanghai juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, beserta dengan Singapura dan Rotterdam. Dan satu lagi yang menarik, yaitu wisata Shanghai.

Dilansir dari http://shopenglandonline.com, Nah, bagi anda yang akan liburan ke Shanghai, kami telah menyiapkan daftar tempat wisata terkenal di Shanghai yang dapat anda kunjungi. Apa saja ya tempat wisata Shanghai yang asyik dan menarik? Yuk, kita simak tempat wisata di Shanghai dibawah ini.

1. Shanghai Auto Museum

Shanghai Auto Museum - Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Bagi anda penggemar otomotif, jangan sampai melewatkan tempat wisata di Shanghai yang satu ini. Shanghai Auto Museum memamerkan beraneka bentuk keunggulan serta kecanggihan berbagai jenis mobil dari berbagai merek.

Shanghai Auto Museum, menjadi sebuah objek wisata yang menyuguhkan berbagai kisah sejarah juga pesona serta keistemewaan dari berbagai jenis dan merek mobil. Terdapat sekitar 70 jenis mobil dan 20 merek mobil terkenal didunia dapat anda jumpai di museum ini.

2. Yu Garden atau Yuyuan Garden

YU YUAN GARDEN - Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Yu Garden atau Yuyuan Garden adalah tempat wisata di Shanghai yang berupa taman wisata China paling mewah dan terbaik di Anren Street 132, kota tua atau berada di sebelah Chenghuangmiao. Beberapa desain bergaya Suzhou sangat jelas terlihat di area taman seluas 2 hektare ini.

Selain itu, taman wisata Yuyuan juga bisa diakses dari stasiun Shanghai Metro yang terletak di dekat taman. Menikmati wisata di Shanghai tak lengkap bila belum mengunjungi taman bersejarah ini, yang diyakini lebih dari 400 tahun.

3. Jade Buddha Temple

Shanghai   Jade Buddha Temple   0058 - Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Kuil Buddha di Shanghai ini dibuat sebagai tempat sembahyang bagi kaum Buddha yang menganut agama Budhisme Mahayana. Kuil Jade didirikan pada tahun 1882 dan dibuat dengan kostruksi bangunan yang sudah modern. Jade Buddha Temple termasuk salah satu tempat wisata di Shanghai yang wajib dikunjungi.

Selain dilengkapi dengan dua buah patung giok Buddha yang diimpor dari Burma, dilokasi Jade Buddha Temple juga terdapat patung buddha yang sedang duduk seberat 3 ton dan tinggi 1,95 meter dan patung buddha lainnya yang disumbang oleh Singapura.

4. The Chenghuang Temple

chenghuangmiao old street 01 - Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

The Chenghuang Temple adalah tempat wisata di Shanghai yang berupa kuil sangat besar dan memilik banyak ruang. Kuil ini memilik dua kebun dan dirancang sedemikian rupa sehingga memunculkan budaya Tiongkok. Kuil ini juga memiliki dua kebun tradisional Shanghai.

5. World Financial Center

Shanghai World Financial Center 2 - Tempat Wisata di Shanghai Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Shanghai ini merupakan sebuah pencakar langit yang sangat tinggi dan menonjol dari sebagian besar struktur di Shanghai. Bangunan ini terdiri dari kantor, hotel, dan bahkan pusat perbelanjaan. Objek wisata ini adalah salah satu bangunan paling penting sejauh status keuangan China.

6. Shanghai Ocean Aquarium

maxresdefault - Tempat Wisata di Shanghai Wajib DikunjungiTidak beda dengan Sea World yang di Ancol Jakarta, di Shanghai juga ada Sea World. Bedanya, kalau negara kita Aquariumnya diatas tanah, tapi kalau di Shanghai ada di dalam tanah. Total Aquarium ini ada 4 lantai kedalam tanah. Dengan lift, anda bisa turun ke bawah dan melihat-lihat segala jenis binatang air, mulai dari buaya, angsa, dan berbagai jenis ikan.