Tempat wisata di indonesia yang memiliki kisah mistis

Tempat wisata di indonesia yang memiliki kisah mistis

Tempat wisata horror di indonesia

Tempat wisata di indonesia yang memiliki kisah mistis – Destinasi wisata di Indonesia banyak macamnya. Ada yang menawarkan keindahan, keunikan, yang mendukung adrenalin dan masih banyak lagi. Tidak sedikit yang menawarkan pengalaman tidak biasa, seperti tempat wisata horor di Indonesia.

Faktanya, banyak tempat wisata horor di Indonesia yang bisa kamu kunjungi, dari yang ada di Pulau Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. Dengan nuansa mistis dan misterius yang bisa membuat bulu kuduk berdiri, wisata horor tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menambah pengalaman traveling kamu.

Jika kamu memiliki rasa penasaran yang tinggi, nyali besar dan ingin membuktikan tinggi kamu, 13 tempat wisata horor di Indonesia ini bisa menjadi tujuan wisata bepergian kamu berikutnya.

Kamu pasti sudah terbiasa dengan wisata alam dan kuliner. Tapi, pernahkah kamu merasa tertantang mencoba wisata misteri? Apakah kamu cukup bernyali?

Jika kamu ngaku punya nyali, coba dulu berwisata ke tujuh lokasi yang ada di Indonesia ini.

Taman Festival Sanur

Siapa yang menyangka ada tempat di Bali yang tidak menghadirkan keindahan dan kenyamanan, lebih suka ke pemandangan yang horor dan menangis. Tempat itu adalah Taman Festival di wilayah Sanur, taman hiburan terbengkalai dan penuh dengan permainan wahana yang sudah rusak, bahkan hilang dari tempat.

Nuansa kusam begitu jelas terasa, mulai dari cat tembok yang terkelupas hingga banyaknya grafiti dan mural yang tercoret di hampir setiap dindingnya. Rangka atap bangunan yang tidak tersisa menambah suasana tenang dari tempat ini.

Desa Trunyan

Lumrahnya, orang yang sudah meninggal dunia akan dimakamkan dengan cara dikubur di dalam tanah. Tapi pemandangan itu tidak terlihat di desa Trunyan, Bali. Di desa yang dibahas dengan Danau Batur ini, jenazah mereka cukup ditempatkan di atas tanah begitu saja.

Yang unik dari pemakaman di desa ini tidak ada bau menyengat dari jenazah ini, malah berganti dengan bau harum. Diyakini, bau busuk dari jenazah ‘diserap’ oleh pohon Taru Menyan yang berada di tengah pekuburan. Selain luar biasa dan sangat unik, kamu tidak usah kaget melihat kurungan dibuat dari bambu dengan mayat di tempat yang dipasang begitu saja di tanah jika berkunjung ke desa ini.

Gunung Kawi

Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini selalu ramai dikunjungi banyak orang. Selain menjadi tempat pendakian, biasanya juga dijadikan tempat ziarah Pesarean.

Banyak sekali aktivitas ritual dilakukan saat Jumat Legi. Salah satunya sebagai pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan, tanggal 12 bulan Suro merupakan perayaan wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono).

Selain itu, Gunung Kawi juga biasa menjadi tempat pesugihan dan tumbal. Mereka yang datang kebanyakan bertujuan untuk meminta berkah kekayaan dengan jalan pintas. Yakni melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon katanya, pemilik pesugihan biasanya akan mulai mangalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Biasanya setelah melewati satu tahun.

Lawang Sewu

Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang dikenal sebagai tempat yang angker. Apalagi pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv. Bangunan Belanda ini diyakini terdapat penampakan noni Belanda hingga kuntilanak.

Apalagi bagian bawah tanahnya. Tapi ruangan tersebut sudah tidak boleh dikunjungi. Sebelum ditutup, banyak warga sekitar yang memberikan tur wisata mistis di Lawang Sewu.

Dimulai pukul 22.00-03.00, kamu bisa menikmati sensasi wisata mistis di sini. Sekarang pihak Lawang Sewu sudah menambahkan penerangan dan tutup pada pukul 21.00.

Hotelnya para hantu Bali – PI Bedugul

Hotel ini pernah disebut sebagai Ghost Palace , setelah penulis perjalanan Jacob Laukaitis mengviralkan hotel tidak berpenghuni dan terbengkalai tersebut di akun Youtubenya. Nuansa mistis dan horornya dapet banget.

Bayangkan, lihat bangunan super besar namun tidak berpenghuni, suram dan kotor, serta terlihat gelap saat malam, kesan pertama yang muncul pasti tidak jauh-jauh dari hal yang menyeramkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *