Tempat wisata alam yang cocok bagi para petualang

Tempat wisata alam yang cocok bagi para petualang

wisata alam bagi para petualang

Tempat wisata alam yang cocok bagi para petualang – Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak sekali kekayaan alam. Mulai dari hutan, laut, gunung, sampai danau. Hingga saat ini kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia telah banyak yang dikelola menjadi wisata alam. Wisata alam Indonesia tidak hanya berada di Pulau Jawa atau Bali saja tetapi juga tersebar dari Sabang hingga Merauke. Jika selama ini Anda beranggapan bahwa Bali adalah pulau terindah di Indonesia karena keindahan pantainya, bisa jadi Anda salah. Karena ternyata di pulau-pulau lain masih banyak terdapat objek wisata alam yang patut Anda jelajahi.

Keindahan Alam Indonesia – Indonesia terkenal di mancanegara sebagai negara dengan alam yang indah. Negara kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini memang memiliki bentang alam yang memesona, mulai dari Aceh hingga Papua. Tak heran jika jumlah wisatawan yang datang terus bertambah, baik dari dalam maupun luar negeri untuk melihat langsung ragam keindahan wisata alam yang ada di Indonesia.

Inilah beberapa tujuan wisata yang cocok untuk traveler:

Pulau Weh

Pulau Weh menyandang status sebagai daerah paling barat di wilayah Indonesia. Di pulau inilah kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia. Meskipun tidak terlalu besar, Pulau Weh memiliki keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa. Untuk mencapai pulau ini, kamu harus berlayar dengan kapal feri sekitar 2 jam perjalanan.

Salah satu spot yang menunjukkan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah. Air laut yang membentang tampak biru jernih. Pasir di sepanjang pesisir pantai pun terlihat putih dan lembut. Selain Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam, yang tak kalah memesona.

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Destinasi wisata pertama yang tengah naik daun adalah Banyuwangi. Terletak di ujung timur Pulau Jawa, Kabupaten Banyuwangi menyimpan surga wisata alam yang sangat indah. Jarak dari Bali ke Banyuwangi pun tidak terlalu jauh dengan waktu tempuh 2 jam menggunakan kapal cepat. Meski sedang populer, tapi belum banyak yang tahu Banyuwangi memiliki pantai cantik bernama Red Island atau dikenal Pantai Pulau Merah.

Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara)

Jika Anda ingin menikmati the real habitat dari hewan khas Indonesia, di sinilah lokasi yang tepat. Pulau Komodo sendiri terdiri dari beberapa pulau dan perairan laut. Salah satu yang terkenal adalah Taman Nasional Loh Liang yang terletak di Pulau Rinca, Manggarai Barat, Labuan Bajo, Flores. Di sini Anda bisa melihat dari dekat bagaimana kehidupan Komodo sesungguhnya. Pulau Komodo juga masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Belitung

Pulau belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang menunjukkan keindahan alam Indonesia. Pengunjung yang datang ke daerah ini terus meningkat sepanjang tahun. Ada sejumlah spot yang menawarkan keindahan alam di Pulau Belitung, di antaranya Tanjung Binga, Pulau Leebong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas. Tempat-tempat ini identik dengan pasir putih dan air laut yang jernih.

Nama Pulau Belitung semakin terkenal sejak Andrea Hirata mempublikasikan novelnya berjudul Laskar Pelangi. Berlatar belakang keindahan Pulau Lengkuas yang memukau, kisah inspiratif ini berhasil menarik minat banyak orang untuk datang ke Belitung. Nah, bagi kamu yang berencana berlibur ke pulau ini, sediakan waktu lebih dari satu atau dua hari untuk menjelajahinya.

Air Terjun Benang Stokel, Lombok

Lombok merupakan Destinasi wisata Indonesia yang sudah mendunia. Meski sempat berduka akibat bencana alam gempa tahun 2018 lalu, Lombok bangkit. Selain menawarkan keindahan pantai yang eksotis, seperti Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, ternyata Lombok punya Air Terjun Benang Stokel.

Objek wisata yang terletak di Dusun Pemotoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Lombok Tengah masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Gunung Rinjani. Benang Stokel memiliki arti nama seikat benang karena air terjun yang tumpah dari ketinggian sekitar 20-30 meter ini menyerupai ikatan benang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *