Surga Dunia Yang Jadi Pusat Bulan Madu

Surga Dunia Yang Jadi Pusat Bulan Madu

Surga Dunia Yang Jadi Pusat Bulan Madu

Surga Dunia Yang Jadi Pusat Bulan Madu, – Apakah kamu tau Bora bora ? Setiap orang memiliki lokasi impian untuk berbulan madu. Ada yang ingin bulan madu di dalam negeri seperti Bali atau pulau eksotis lain yang sangat memikat.

Selain dalam negeri, beberapa orang ada yang ingin menciptakan pengalaman bulan madunya di luar negeri khususnya kepulauan tropis seperti di Bora bora. Salah satu lokasi berlibur untuk bulan madu yang paling umum dikunjungi adalah Maladewa.

Pulau yang memiliki banyak resor ini menawarkan pengalaman bulan madu yang hebat. Selain Maladewa, adakah pulau tropis lain bisa dikunjungi untuk bulan madu? Jawabannya ada yaitu Bora Bora.

Akses ke Bora Bora

Penerbangan ke Bora Bora secara langsung tidak bisa dilakukan apalagi dari Indonesia. Yang bisa dilakukan adalah terbang menuju Tahiti terlebih dahulu. Kamu bisa melakukan penerbangan dengan transit beberapa kali agar bisa sampai ke Tahiti dengan selamat dan tidak ada masalah dengan dokumen saat bepergian ke luar negeri.

Dari Tahiti perjalanan baru dilanjutkan ke Pulau Motus. Di kawasan Perancis Polinesia, Pulau Motus adalah salah satu pulau yang cukup lengkap fasilitas untuk transportasi. Ada bandara kecil dan juga pelabuhan untuk menjangkau pulau kecil di sekitarnya.

Begitu sampai di Pulau Motus Kamu bisa segera melakukan perjalanan menggunakan kapal laut menuju Bora Bora. Kapal dari Pulau Motus akan mendarat ke pelabuhan terbesar dan juga kota di Bora Bora bernama Vaitape. Dari sini Kamu bisa lanjut melakukan perjalanan darat. Kalau sudah memesan resor biasanya akan ada jemputan.

Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Bora Bora Meski hanya berupa pulau kecil dengan luas tidak lebih dari 35 kilometer persegi, Bora Bora menyimpan potensi yang sangat besar. Apalagi bentang alamnya sangat beragam mulai dari lautan, bukit, hingga gunung. Saat Kamu melakukan perjalanan ke pulau ini, berikut aktivitas menarik yang bisa dilakukan.

1. Bermain Air di Pantai Matira

Salah satu pantai utama yang ada di sini adalah Pantai Matira. Pantai ini dikenal sangat indah karena memiliki air laut sangat bersih dan memiliki warna biru laut. Selanjutnya pasirnya juga putih bersih dan halus sehingga nyaman saat digunakan untuk penjelajahan.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini selain bermain pasir dan berenang adalah menjelajah dengan perahu motor. Ada persewaan perahu yang bisa dipakai bersama dengan pasangan. Selanjutnya menikmati angin sepoi-sepoi dan minum air kelapa juga sangat mengesankan.

2. Menikmati Keindahan Gunung Otemanu

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan Gunung Otemanu. Pertama adalah menikmatinya saat pagi dan sore. Pemandangan di sekitar gunung sangat indah karena kadang diselimuti awan dan menjadi pelengkap matahari terbenam.

Selanjutnya Kamu juga bisa melakukan pendakian hingga ke puncak. Sayangnya akses ke puncak cukup sulit dan hanya dilakukan oleh mereka yang profesional. Kalau Kamu ragu, lebih baik memiliki aktivitas lain yang tidak kalah seru.

3. Bermain Bersama Ikan di Bora Bora Lagoonarium

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pulau utama ini dikelilingi oleh laguna yang melingkar bersama dengan atol. Kondisi ini membuat terumbu karang banyak tumbuh dan menjadi hunian banyak sekali ikan.

Saat masuk ke lagoonarium atau laguna akuarium ini Kamu bisa menemukan ribuan ikan yang berenang dan kadang bersembunyi di kumpulan anemon. Kamu bisa melakukan snorkeling di sini untuk bermain dengan ikan. Terkadang ada juga ikan pari yang mendekat beserta kura-kura.

4. Melihat Penangkaran Kura-Kura di Bora Bora Turtle Center

Pulau ini juga memiliki pusat penangkaran kura-kura yang bisa dikunjungi saat sedang bulan madu. Setiap hari pengelola menerima kunjungan dari wisatawan untuk memberikan mereka edukasi dan kadang melihat bagaimana proses merawat telur sampai akhirnya siap dilepas dalam bentuk tukik.

5. Menjelajahi Leopard Rays Trench

Secara khusus kawasan Leopard Rays Trench ini menjadi pusat ikan pari untuk berkumpul. Biasanya akan ada pemandu yang mendekatkan wisatawan ke ikan pari agar bisa disentuh dan dilihat langsung dari dekat.

6. Mengunjungi Gereja Paroisse Saint Pierre-Celestin Church

Gereja Paroisse Saint Pierre-Celestin Church Merupakan gereja tua di pulau ini dan kondisinya tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa datang ke sini untuk beribadah atau sekadar menikmati keindahan arsitekturnya. Di sekeliling gereja, pemandangannya juga sangat indah dan cocok untuk jalan-jalan.

7. Berbelanja di Pusat Kota

Tidak lengkap rasanya kalau pergi ke suatu tempat yang baru tapi tidak melakukan belanja. Di pusat kota tepatnya Vaitape, Kamu bisa berbelanja oleh-oleh untuk dibawa pulang atau menikmati kuliner lokal dari warga polinesia. Vaitape ramai setiap hari karena menjadi pusat transportasi dan perdagangan.

8. Berenang di Lautan yang Tenang

Sebagian besar resor memiliki wilayah pantai privat. Kamu bisa memanfaatkan pantai privat itu berenang dan bersenang-senang. Gunakan perlengkapan snorkeling jug untuk melihat keindahan bawah air yang memikat.