Rute dan Tips Wisata ke Nusa Lembongan

Rute dan Tips Wisata ke Nusa Lembongan

Rute dan Tips Wisata ke Nusa Lembongan

Rute dan Tips Wisata ke Nusa Lembongan, – Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi di dekat Nusa Ceningan dan Nusa Penida.

Oleh karena itu Pulau ini terletak di Selat Badung sebelah tenggara Pulau Bali dan kira-kira berada 11 km di sebelah tenggara Bali. Uniknya, pulau ini memiliki panjang 4,6 km dan lebar 1–1,5 km saja.

Jalur menuju ke pulau ini terkadang masih berbatu dan licin, oleh sebab itu kamu harus berhati-hati untuk sampai ke tempat ini. Untuk sampai ke Nusa Lembongan, cukup datang ke Sanur karena di Sanur terdapat banyak kapal menuju Nusa Lembongan.

Melansir dari http://utowndc.com/, Sebagai salah satu destinasi paling populer di Indonesia, nama Bali sudah dikenal di level mancanegara. Bukan tanpa alasan Bali jadi jujugan favorit para traveler. Hampir semuanya ada di sini.

Kalau liburan ke Bali, jangan cuma ke Kuta atau Ubud, kamu juga harus mencoba wisata-wisata tersembunyinya. Salah satunya destinasi wisata Nusa Lembongan.

Rute dan cara mencapai Nusa Lembongan

Dari Pantai Sanur menuju Nusa Lembongan bisa menggunakan:

  • The Marlin Cruises dengan jam keberangkatan pukul 10.00, 13.00, dan 16.00 WITA
  • Mushroom Lembongan Paradise dengan jam keberangkatan pukul 09.30, 13.00, dan 16.30 WITA
  • Sea Horse Lembongan dengan jam keberangkatan pukul 08.00 dan 15.00 WITA
  • Blue Beach Boat yang berangkat pada 08.30, 12.30, dan 15.30 WITA
  • Dari Pelabuhan Serangan ke Nusa Lembongan bisa menggunakan:

Marina Srikandi pukul 08.30 WITA

Dari Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan bisa menggunakan:

  • Bounty Cruises pada pukul 09.00 WITA
  • Island Explorer Cruises pukul 10.30 WITA
  • Lembongan Fast Boat pukul 10.30 dan 15.30 WITA

Dari Nusa Penida ke Nusa Lembongan:

Perahu umum dari Toyapakeh dan Pelabuhan Buyuk, Nusa Penida Utara, dengan jam keberangkatan paling awal pukul 06.00 WITA

Kalau kamu ke Nusa Lembongan, beberapa hal ini bisa jadi referensi kegiatan serumu.

  1. Devil’s Tears yang terletak di tepi tebing dengan pemandangan langsung ke laut lepas dan ombaknya yang besar. Namun, harus selalu berhati-hati karena hantaman air laut cukup keras ketika menabrak tebing pantai.
  2. Sunset Beach yang memesona banget, terutama jelang matahari terbenam. Kamu bisa bersantai di tempat makan dan barnya, Sandy Bay.
  3. Pantai Jungut Batu dengan keindahan pasir putih dan juga banyaknya perahu yang mampir. Jangan lupa snorkeling di sini, dan nikmati keindahan bawah lautnya.
  4. Pantai Mushroom dengan ciri khasnya sebagai pantai hijau yang rindang, karena banyaknya pepohonan yang membuatmu nyaman beristirahat.
  5. Eksplorasi hutan Mangrove yang bakal menghilangkan penat dan stresmu.