Pulau Bintan dan Daftar Wisata Serunya

Pulau Bintan dan Daftar Wisata Serunya

Pulau Bintan dan Daftar Wisata Serunya

Pulau Bintan dan Daftar Wisata Serunya – Ada beberapa daftar wisata Pulau Bintan adalah salah satu daerah yang secara administratif.Berada Kepulauan Riau dan Bintan juga merupakan pulau terbesar yang ada provinsi tersebut.

Lokasi Pulau Bintan berada dekat Batam dan Singapura. Pulau ini juga memiliki beberapa wilayah yang memang buat sebagai tempat wisata. Pulau ini memiliki populasi sekitar 200 ribu orang dengan campuran beberapa etnis seperti Melayu, Bugis hingga China.

Masa pandemi ini, Pulau Bintang memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Tak hanya untuk para wisatawan, tetapi juga untuk resor, hotel dan restoran.
Berada wilayah perbatasan, berdasarkan peraturan Bank Indonesia No.17/11/DKSP tanggal 1 Juni 2015 perihal Kewajiban Penggunaan Rupiah Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, semua transaksi pulau Bintan menggunakan mata uang Rupiah (IDR) sehingga bagi yang ingin berkunjung atau berwisata ke Pulau Bintan haruskan menukarkan mata uangnya ke Rupiah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pulau Bintan juga membuat salah satu tempat tujuan wisata kelas dunia yang sering kunjungi wisatawan lokal dan juga mancanegara. Sebagian besar pengunjung luar negeri dapat pergi ke Pulau Bintan dengan menggunakan kapal feri dari Singapura atau Johor Bahru, Malaysia.
Selain itu bisa juga naik pesawat dan berhenti Bandara Raja Haji Fisabilillah, namun bandara ini tidak melayani penerbangan internasional. Riau Airlines adalah operator utama dan menghubungkan pulau Bintan ini ke Jakarta, Palembang, Jambi, Pekanbaru dan Kepulauan Natuna.

Wisata dipulau bintan

1. Bintan Resort

Tempat wisata pertama Pulau Bintan adalah Bintan Resort. Ini berlokasi ujung utara pulau, resort ini membentang sepanjang pantai berpasir putih Laut Cina Selatan.Seperti ysng dtuturkan oleh https://downloadpoi.com/

Bintan Resort memiliki beberapa resort pantai eksklusif dan lapangan golf kejuaraan dan menawarkan berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi yang terletak dalamnya. Tempat ini juga menjadi pilihan peristirahatan tropis yang sempurna untuk memanjakan diri.

2. Pulau Penyengat

Menurut https://feedzie.com/ berkunjung ke Pulau Bintan memang belum lengkap jika tak berkunjung ke Pulau Penyengat. Lokasinya ada seberang Kota Tanjung Pinang, dapat tempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu sewaan.

Pulau Penyengat ini ada Masjid Sultan Raya yang menurut masyarakat setempat bangun dengan menggunakan putih telur. Aturan untuk pengunjung yang hendak memasuki wilayah masjid ialah harus melepas alas kaki dan berpakaian sopan (lutut dan bahu tertutup serta kalau bisa pakai baju lengan panjang). Yang menjadi daya tarik selain Masjid Sultan Raya yaitu terdapat sebuah komplek makam yang di dalamnya ada makam Raja Ali Haji, seorang penyair terkenal, sarjana serta sejarahwan yang dikenal sebagai salah satu orang pertama yang menulis panduan bahasa Melayu di tahun 1800-an.