Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru – Sebagai salah satu tujuan para traveler, Bandung sangat terkenal memiliki jenis wisata yang lengkap. Selain wisata alam dan wisata kuliner, kamu juga bisa menikmati berbagai wisata sejarah ke museum-museumnya.

Maka berikut rekomendasi deretan museum keren yang bisa kamu kunjungi ke Bandung.

1. Museum Geologi Bandung

museum geologi - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Geologi berlokasi pada Jalan Diponegoro Nomor 57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Kamu bisa melihat koleksi fosil, bebatuan, mineral, dan berbagai macam peta, seperti peta geologi, geofisika, dan gunung api.

Selain itu, Museum Geologi juga menyajikan replika binatang purba yang epik. Kamu cukup menyiapkan uang sekitar Rp3.000 untuk tiket masuknya.

Jam operasional: Senin-Kamis 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-14.00 WIB

2. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Sri Baduga berlokasi pada BKR Nomor 185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung. Nama museum ini mengambil dari nama seorang raja yang bertakhta juga pada kerajaan Pakuan Pajajaran.

Melansir http://ratutogel.com/ kamu bisa melihat berbagai koleksi geologi, etnografika, arkeologi, biologi, numismatika, heraldika, keramikologika, filologika, seni rupa, hingga teknologika.  Tiket masuknya cuma Rp3.000.

Jam operasional: Selasa-Jumat 08.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu 08.00-12.00 WIB, Senin tutup

3. Museum Pos Indonesia

46. Museum Pos Indonesia Bandung - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Sesuai dengan namanya, museum ini juga memiliki koleksi benda-benda pos yang sangat bersejarah bagi perjalanan bangsa Indonesia. Museum Pos Indonesia berlokasi pada Jalan Cilaki Nomor 73, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Biaya masuknya gratis.

Kamu bisa melihat berbagai perangko dari dalam dan luar negeri, sepeda-sepeda yang dulunya menggunakan untuk mengirim surat, hingga koleksi surat emas dari para raja Nusantara.

Jam operasional: Senin-Jumat 08.00-16.00 WIB, Sabtu 09.00-13.00 WIB, Minggu tutup

4. Museum Kereta Api Graha Parahyangan

Wisata Bandung 7. Museum Kereta Api Graha Parahyangan - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Kereta Graha Parahyangan sebenarnya merupakan rumah dinas tua yang kini  juga menjadi museum. Lokasinya juga berada sekitar  Jalan Dayang Sumbi Nomor 10, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Museum ini, kamu bisa melihat koleksi yang berkaitan dengan sejarah kereta  Indonesia, mulai dari foto, arsip, karcis, alat komunikasi telegraf, telepon kayu, hingga alat kalkulasi odhever.

Jam operasional: Selasa-Minggu 08.00-16.00 WIB, Senin tutup

5. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum%20Konferensi%20Asia%20Afrika jpg - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Museum Konferensi Asia Afrika beralamat Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung. Kamu juga bisa belajar banyak tentang sejarah Indonesia.

Kamu bisa menemukan beragam dokumen rahasia, foto-foto dokumentasi peristiwa Pertemuan Tugu, Konferensi Bogor, Konferensi Kolombo, dan tentu saja tentang Konferensi Asia Afrika. Asyiknya lagi, biaya masuknya gratis.

Jam operasional: Selasa-Kamis 08.00-16.00 WIB, Jumat 14.00-16.00 WIB, Sabtu-Minggu 09.00-16.00, Senin tutup

6. Museum Gedung Sate

sare - Museum Paling Unik di Bandung Alternatif Liburan Seru

Selain menjadi ikon Kota Bandung, Gedung Sate juga menjadi museum yang menyajikan informasi dengan sangat interaktif dan atraktif. Kamu bisa menyaksikan peragaan teknologi seperti augmented reality, interactive glass display, interactive 3D scale model of Gedung Sate, hologram, hingga wall video mapping.

Lokasinya pada Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung Wetan, Bandung. Tiket masuknya hanya Rp5.000.

Jam operasional: Selasa-Minggu 09.30-16.00 WIB, Senin tutup