Makanan indonesia yang terkenal tersebar di dunia

Makanan indonesia yang terkenal tersebar di dunia

Makanan Indonesia terkenal di dunia

Makanan indonesia yang terkenal tersebar di dunia –Indonesia adalah negara yang kaya akan tradisi, budaya dan kulinernya. Setiap daerah di tanah air memiliki makanan khas masing-masing.

Keberagaman budaya tanah air turut melahirkan beragam makanan khas indonesia. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dan membuat kekayaan kuliner tanah air semakin berwarna dan dikenal banyak orang tidak hanya di dalam tapi juga di luar negeri.

Kuliner Indonesia bahkan sudah mendunia. Banyak orang-orang luar juga menyukai makanan Indonesia karena rasanya yang kaya akan rempah-rempah. Bahkan, beberapa diantaranya sudah dijadikan sebagai model bisnis bagi sebagian orang.

Hal ini bisa menjadi peluang bagi setiap orang untuk membangun bisnis kuliner yang berpotensi go international. Berikut 5 jenis makanan khas Indonesia yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam membuat bisnis makanan khas tanah air.

Rendang

Pada tahun 2011, CNN menobatkan rendang sebagai makanan terenak di dunia. Kuliner daging yang kaya akan rempah-rempah tersebut berhasil membuat semua orang jatuh cinta terhadap makanan tersebut. Bahkan, kelezatannya juga diakui oleh orang-orang dari seluruh dunia.

Nasi Goreng di Acara World Expo Shangha Cina 2010

Sebagian dari kita tentu sudah akrab dengan makanan yang satu ini, yaitu Nasi Goreng . Lebih dari itu Nasi Goreng telah berhasil menjadi Icon Indonesia.

Nama makanan nasi goreng menyebar luas di mancanegara, setelah presiden Amerika Serikat barrack obama menyebut nama makanan nasi goreng khas Indonesia yang terkenal di dunia dan beberapa kali dia tahu enaknya makanan yang satu ini.

Pada ajang ” World Expo Shanghai China 2010″ masakan nasi goreng menjadi suguhan yang menarik. Ajang perlombaan masak bertaraf internasional ini mampu membawakan nasi goreng semakin dikenal di mata dunia.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari pengunjung pameran dari berbagai negara. Nyatanya dalam sehari, disajikan nasi goreng yang disajikan dengan telur dan sate ayam ini mampu terjual hingga 700 porsi. Nasi goreng ini menjadi salah satu makanan khas indonesia yang mendunia.

Gado-Gado di Napoli Italia

Kuliner asli Indonesia selanjutnya adalah gado-gado . Gado-gado adalah makanan khas Jawa yang terdiri dari sayuran yang direbus dan digabungkan menjadi satu.

Makanan ini memiliki bumbu khas kacang tanah yang di haluskan. Tak ketinggalan juga irisan telur dan taburan bawang goreng diatasnya. Penyajiannya yang unik dan lezat ini akan lebih enak jika dibandingkan dengan emping goreng atau kerupuk.

Sate Ayam

Kudapan sate ayam berbalut saus kacang ini telah mendunia sejak dulu. Kelezatannya bahkan sudah diakui banyak orang di dunia. Buktinya, makanan ini menjadi salah satu menu populer di restoran Satay Junction yang berada di New York, Amerika Serikat.

Kelezatannya juga tidak hanya menyebar ke Amerika saja tapi juga berbagai negara lainnya. Di China, sate ayam menjadi makanan yang laris dikonsumsi masyarakat dalam acara bazar amal internasional yang diselenggarakan oleh istri menlu China, Madam Qian Wei pada tahun 2013. Rasanya, kita tidak perlu lagi meragukan kelezatan makanan ini karena, dunia sudah mengakuinya.

Soto Ayam Laris Manis di Jepang

Tak hanya terkenal karena rasanya yang lezat, Soto juga memiliki tampilan yang indah. Kuliner Khas Indonesia yang mudah dibuat ini paling enak jika di makan kompilasi musim hujan.

Perpaduan udara yang dingin dan kuahnya yang panas adalah perpaduan yang pas bagi kita. Tak hanya di Indonesia saja, soto ayam juga ada di festival makanan Jepang.

Rupanya makanan soto ayam telah menjadi langganan di acara ini. acara ini sendiri diselenggarakan oleh pelajar Indonesia yang tergabung dalam PPIJ – Komsat Ibaraki.

Terbukti dalam acara besar seperti ini soto ayam dapat menjadi makanan yang diterima dengan baik oleh masyarakat Jepang dan soto menjadi makanan khas indonesia yang mendunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *