Fakta Kota Goyang di Korea Selatan

Fakta Kota Goyang di Korea Selatan

Fakta Kota Goyang di Korea Selatan

Fakta Kota Goyang di Korea Selatan, – Kota Goyang tidak begitu menarik perhatian wisatawan asing untuk berkunjung. Padahal jika ditelusuri faktanya, kota yang berlokasi tidak jauh dari Seoul ini gudangnya destinasi keren di Korea Selatan! Wisata alam hingga modern, semua dapat Anda jumpai di kota ini.

Terdapat fakta mencengangkan lainnya tentang kota Goyang yang bikin Anda tertarik berkunjung. Yuk, kita simak semua faktanya berikut ini.

Goyang adalah kota perumahan

ilsangoyangcity bace35ebe03fdaad83969338c7785d51 - Fakta Kota Goyang di Korea SelatanBanyak orang berbondong-bondong untuk tinggal di ibu kota supaya dapat merasakan hidup di pusat negara yang pada dasarnya lebih modern dan fleksibel ketimbang kota lain.

Karena alasan tersebut, lonjakan penduduk di Seoul setiap tahunnya meningkat. Membuat pemerintah pusat memilih Goyang untuk dijadikan sebagai kota perumahan. Di mana, kota ini banyak berdiri real estate yang didominasi oleh hunian (rumah dan apartment).

Jarak Seoul-Goyang cuma memakan waktu sekitar 20 menit jika ditempuh dengan kereta. Anda yang berminat tinggal di Korea Selatan, kota Goyang dapat dijadikan pilihan!

Goyang mempunyai museum unik

image asset e2f1762f2240be01c68538740c63bdbc - Fakta Kota Goyang di Korea SelatanMuseum tidak hanya menampilkan karya seniman berupa lukisan atau modern art lainnya. Untuk pecinta otomotif, Hyundai Motorstudio Goyang menjadi spot yang tak boleh terlewatkan saat berlibur ke sini. Museum ini memamerkan serba-serbi merek mobil asal Korea Selatan tersebut.

Sedangkan di wilayah Ilsan, Goyang, terdapat Securities Museum yang menjelaskan mengenai dunia saham dan sejarah pasar sekuritas di berbagai negara. Anak ekonomi, wajib melipir ke sini nih!

Memiliki jembatan futuristik yang dikagumi wisatawan

eyeem 93494496 288554221f24476ab395db7157173c57 - Fakta Kota Goyang di Korea SelatanBanghwa Bridge, namanya. Jembatan yang berdiri di atas Sungai Han, ini menghubungkan antara Goyang dan Gangseo. Termasuk dalam jembatan terpanjang di Korea Selatan yang melintasi luasnya Sungai Han, Banghwa Bridge punya desain futuristik dan makin memesona saat melewatinya pada malam hari.

Ilsan Lake Park adalah spot yang sering muncul di drama Korea

d4u1ksjuiaaxqxw 642eca4811e46d8cecd869ab07784f9f - Fakta Kota Goyang di Korea SelatanIlsan Lake Park adalah taman danau buatan di tengah-tengah kota Goyang yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama Korea. The Heirs, Hotel Del Luna, Encounter, Touch Your Heart, dan masih banyak drama lainnya pernah syuting di sini.

Pemandangan indah danau dan taman yang menyatu dengan gedung-gedung bertingkat, bikin siapa saja betah di sini. Saat musim semi, terdapat atraksi menarik yang bikin Ilsan Lake Park jadi makin ramai yaitu The Goyang Flower Festival.

Tteokgalbi merupakan makanan favorit masyarakat Goyang

ttukgalbi23 87f2a56eae7e984cfab406ea7770dac1 - Fakta Kota Goyang di Korea SelatanKuliner yang dahulu merupakan sajian tradisional bagi para raja di Korea, ini adalah tteok yang berbahan dasar iga sapi cincang yang diolah dengan cara dipanggang. Tteokgalbi bisa dinikmati bersama nasi putih atau kimchi. Tteokgalbi umumnya dijadikan sebagai menu makan malam atau dinner banyak keluarga di kota Goyang.

Itu tadi lima fakta menarik tentang kota Goyang di Korea Selatan. Karena lokasinya dekat dengan Seoul dan dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi apa pun mulai dari bus, taksi, mobil atau kereta, jangan lupa sempatkan mampir ke sini ya.