Destinasi Wisata Pantai Bantul Yogyakarta

Destinasi Wisata Pantai Bantul Yogyakarta

Destinasi Wisata Pantai Bantul Yogyakarta

Destinasi Wisata Pantai Bantul Yogyakarta, – Pernahkah terpikir untuk menghabiskan waktu di pantai yang masih jarang tereksplorasi di Jogja? Jika iya, mungkin memang sudah saatnya kamu ke Pantai di Bantul Jogja. Kenapa? Karena disini masih ada banyak pantai di Bantul selain Parangtritis. Nah, kan.

Kalau kamu hanya terpikir pantai di Bantul yang indah itu hanya Parangtritis, berarti kamu salah besar. Coba deh kamu datang ke pantai hits Bantul dan buktikan sendiri. Terus mana aja ya pantai recomended di bantul itu? Sebagai contohnya aja Pantai Goa Cemara, Pantai Baru, Pantai Kuwaru, Pantai Samas, dan Pantai Cemara Sewu.

Melansir dari http://thedonnellygroup.com/, Yogyakarta menyimpan banyak keindahan alam yang tiada duanya. Kalau kamu pemburu keindahan sunset, wajib banget menjelajah kawasan Bantul. Deretan pantai pasir hitamnya menawarkan pemandangan yang amat indah, terutama saat sunset.

Jika sudah sering liburan ke Yogyakarta, mungkin banyak di antara kamu yang mulai bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja. Namun, masih banyak lho tempat di Jogja yang masih bisa dijelajahi. Salah satunya adalah Bantul. Kota yang identik dengan wisata pantai dan kerajinan kulitnya ini ternyata memiliki banyak sekali destinasi wisata yang instagramworthy, mulai dari puncak perbukitan yang kekinian hingga taman bunga warna-warni yang cantik.

Pantai Cemara Sewu

Tak jauh berbeda dengan Pantai Goa Cemara, tempat ini dikelilingi pohon cemara udang yang bikin suasana jadi lebih adem. Uniknya, ada gardu pandang yang gak terlalu tinggi untuk melihat keindahan hamparan laut. Kamu bisa bersantai di atas ayunan. Chill banget!

Lokasi: Jalan Pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu (termasuk deretan Pantai Parangtritis, Depok, Parangkusumo, dan Barchan)

Pantai Goa Cemara

Ingin mencari pantai yang teduh? Nah, kamu bisa mengunjungi Pantai Goa Cemara yang penuh pepohonan cemara udang.

Suasananya yang teduh dan sejuk jadi tempat favorit wisatawan. Kamu juga bisa berkuda, naik ATV, berkemah, hingga menikmati berbagai makanan khasnya.

Lokasi: Jalan Lintas Selatan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu (termasuk deretan sekitar Pantai Samas)

Pantai Baru

Suasana menenangkan diiringi suara deburan ombak di pantai ini menjadi daya tarik utamanya. Sebab, tak banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Banyak warung yang menyajikan kuliner seafood segar. Kalau kamu ingin berkeliling pantai tanpa merasa lelah, sewalah ATV seharga Rp30 ribu.

Lokasi: Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp4.000