Destinasi Wisata di Raja Ampat Bak Surga

Destinasi Wisata di Raja Ampat Bak Surga

Destinasi Wisata di Raja Ampat Bak Surga

Destinasi Wisata di Raja Ampat Bak Surga, – Keindahan Raja Ampat Papua tidak pernah habis dibicarakan. Sekumpulan pulau-pulau cantik di semenanjung Papua Barat ini dikenal sebagai surga dunia di Indonesia timur.

Beberapa pelancong memilih wisata Raja Ampat karena disana merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Demi mencapai tempat ini, setiap wisatawan membutuhkan waktu hingga delapan jam jika berangkat dari Jakarta.

Waktu tersebut masih ditambah dengan perjalanan menggunakan kapal feri menuju pulau Waiego yang nantinya akan menuju ke daerah Waisai, tempat ibu kota Raja Ampat. Perjalanan jauh ini nantinya akan terbayar jika sudah melihat pesona-pesona cantik yang dipaparkan oleh keindahan alam yang bisa dinikmati.

Meski begitu, wisata di Raja Ampat ini tidak hanya menawarkan keindahan pulau-pulau atau pantai-pantainya saja. Masih terdapat hal-hal menarik lainnya yang bisa kita temukan selama menjelajahi daerah ini.

Bagi yang belum pernah atau sedang bersiap-bersiap menelusuri wisata ini, bersiap-siap saja menemukan sisi lain dari keindahan yang bisa dirasakan.

Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Sebab, di timur Indonesia, ada destinasi wisata yang keindahannya sudah mendunia. Ya, wisata di Raja Ampat selalu menarik untuk dijelajahi. Raja Ampat merupakan kawasan perairan di wilayah Provinsi Papua Barat yang terdiri dari gugusan pulau cantik. Kekayaan biota laut menjadi daya tarik kepulauan ini di mata para traveler.

Pesona bahari menjadi alasan utama Raja Ampat begitu digemari tidak hanya traveler lokal namun juga mancanegara. Beragam pulau karang berpadu birunya laut menjadi pemandangan yang mengesankan dari destinasi kepulauan ini. Dari sekian tempat, ada beberapa pulau yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Pulau-pulau ini memiliki nuansa alam yang sangat mempesona.

Pulau Salawati

Raja Ampat juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menakjubkan, loh, yaitu Pulau Salawati, pulau ini menyimpan sejarah dunia. Pulau Salawati menjadi saksi sejarah terjadinya Perang Dunia II. Di dasar laut, kamu akan menemukan bangkai kapal laut seperti Kapal Shinwa, juga bangkai pesawat seperti P40. Bangkai-bangkai kendaraan tempur ini kini telah berubah menjadi rumah ikan. Alhasil, pemandangan bawah laut di Pulau Salawati jadi begitu cantik dengan ikan berwarna-warni.

Kepulauan Misool

Pulau Misool adalah salah satu tempat wisata di Raja Ampat yang mendunia. Di pulau ini sendiri terbagi menjadi empat bagian yaitu, Misool Timur, Misool Selatan, Misool Barat dan Misool Utara. Tempat wisata ini termasuk daerah segitiga karang dunia, loh. Maka, tak heran jika di sini banyak ditemui ikan-ikan yang begitu cantik dan ramai dikunjungi wisatawan yang berlomba-lomba memburu pemandangan dasar lalut.

Apalagi, Misool bagian selatan terdapat laut lepas yang memiliki fauna laut yang besar seperti lumba-lumba, paus, dan pari manta. Jika kamu berkesempatan berlibur ke pulau Misool, jangan lewatkan juga Puncak Harfat yang terkenal dengan pemandangan yang sangat indah. Tak jauh dari situ, juga terdapat tempat yang cukup indah, namanya adalah Puncak Love, di sini kita bisa melihat laguna berbentuk hati dari atas puncaknya. Keren banget, kan?

Selain wisata alam, di sini wisatawan juga bisa berwisata sejarah melihat dinding batu karang yang terdapat cap tangan yang diperkirakan berusia 50 ribu tahun dan memiliki rangkaian petunjuk jalur penyebaran manusia di Nusantara.

Pulau Kri

Beriwisata ke pulau tak lengkap rasanya jika tidak menyelam. Destinasi wisata di Raja Ampat ternyata memiliki tempat menyelam paling sempurna, loh. Di sini wisatawan dapat menemukan 374 spesiel ikan dalam satu penyelaman saja. Di sini ada banyak barakuda, jacks, batfish dan kakap yang hidup berdampingan dengan ikan kecil karang kecil, hiu, ikan kerapu, hingga kura-kura.

Arusnya pun tak begitu besar, dan terdapat karang-karang yang indah. Wisata Raja Ampat ini berada di Yenbuba, Meos Mansar, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Bagi wisatawan yang ingin menginap di pulau ini terdapat resort salah satunya adalah Kri Eco Resort Raja Ampat.