Destinasi wisata dalam negeri yang wajib kamu kunjungi

Destinasi wisata dalam negeri yang wajib kamu kunjungi

Tempat wisata dalam negeri yang unik

Destinasi wisata dalam negeri yang wajib kamu kunjungi – Untuk masalah destinasi wisata, Indonesia adalah rajanya di kawasan Asia Tenggara. Sayangnya, wisata yang ada di Indonesia masih sangat mainstream. Sebut saja pantai yang ada di Bali atau Lombok. Selain di Indonesia, pantai indah juga dapat ditemukan di Thailand atau bahkan negara-negara di kawasan Eropa.

Sebenarnya, di Indonesia memiliki banyak sekali wisata dalam negeri yang unik dan satu-satunya di dunia. Destinasi ini tidak bisa ditemui di negara lain sehingga layak untuk diledakkan agar banyak orang mengetahuinya. Oh ya, inilah tempat wisata di Indonesia yang benar-benar unik dan tidak akan kamu temui di belahan bumi mana pun.

Danau Kakaban

Danau Kakaban adalah danau air tawar yang benar-benar unik dan tidak dapat ditemukan di kawasan lain di seluruh dunia. Di danau ini, kamu akan menemukan banyak sekali ubur-ubur yang tidak berpindah. Ya, ubur-ubur ini telah terjebak di sini selama ribuan tahun sehingga terhindar darimu sehingga kamu bisa mencebur dan berenang di dalam sana. Saat ini, Danau Kakaban yang dibuat di Kepulauan Derawan mulai dibuat tujuan dan yang mampu mengungguli Raja Ampat di Papua.

Goa Gong

Jika kamu memiliki jiwa petualang, Goa Gong yang ada di Pacitan bisa jadi tujuan wisata di negeri alternatif liburanmu.

Melihat stalaktit dan satalkmit yang masih alami, Goa Gong bahkan disebut-sebut sebagai salah satu goa terindah yang ada di Asia Tenggara.

Kawah Ijen

Tempat wisata yang menawarkan kawah mungkin sudah banyak ditemui di banyak negara, termasuk Indonesia. Namun, kawah yang mampu memancarkan cahaya biru saat dini hari hanya ada di Ijen, Banyuwangi, Indonesia. Di kawah Ijen, kamu bisa melakukan dua aktivitas yang menarik. Pertama melihat api biru saat dini hari dan yang kedua trekking sembari melihat para penambang yang lalu lalang tanpa lelah dengan batu belerang yang sangat besar.

Pemakaman Trunyan

Mengunjungi Bali tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Desa Trunyan. Di tempat ini, Anda tidak akan diundang untuk mengunjungi objek wisata menarik seperti di Kuta atau Seminyak, tetapi sebuah pemakaman tradisional yang sangat tenang. Di tempat ini, orang yang meninggal dunia tidak dikubur di dalam tanah. Mereka dibiarkan begitu saja di atas tanah dengan kain putih dan tertutup kain kayu. Meski dibiarkan mengurai di atas tanah, bau dari mayat sama sekali tidak tercium. Kawasan ini tetap segar karena bau dari tubuh diserap oleh pohon Taru Menyan.

Desa Adat Wae Rebo

Tak hanya keindahan alamnya, Indonesia terkenal akan kekayaan adat dan tradisi yang dimilikinya. Salah satu destinasi wisata di negeri yang tepat untukmu yang lebih dekat dengan adat yang ada di Nusantara adalah Wae Rebo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *