Aktivitas dan Tips Wisata Pantai Boom Banyuwangi

Aktivitas dan Tips Wisata Pantai Boom Banyuwangi

Aktivitas dan Tips Wisata Pantai Boom Banyuwangi

Aktivitas dan Tips Wisata Pantai Boom Banyuwangi, – Sunrise of Java. Begitu julukan yang disematkan pada Kabupaten Banyuwangi. Kabupaten yang berada di ujung timur pulau Jawa ini memang sedang bersinar. Bukan karena KKN Desa Penari yang settingnya di Banyuwangi lho ya, bukan pula karena lokasi syuting Perempuan Tanah Jahanam yang horor itu lokasinya di sana.

Banyuwangi memang punya banyak kekayaan alam yang patut dieksplor secara tuntas. Sebut saja Kawah Ijen, Taman Nasional Baluran, Pantai Plengkung, Green Bay dan masih banyak lagi lainnya.

Melansir http://utowndc.com/, Banyuwangi, Jawa Timur, dikenal memiliki beragam destinasi wisata alam yang tak biasa. Apalagi kawasan pesisirnya dipenuhi pantai yang memukau, salah satunya Pantai Boom.

Untuk menunjang akses laut yang baik dan meningkatkan pariwisata Banyuwangi, dibangunlah Dermaga Marina Pantai Boom. Dermaga tersebut dibangun oleh PT Pelindo Property Indonesia, anak usaha PT Pelindo III. Satu hal yang spesial adalah, dermaga ini punya desain yang cantik dan instagramable abis.

Berbagai aktivitas seru di Pantai Boom

Berbagai aktivitas menyenangkan bisa kamu lakukan di Pantai Boom. Paling utama adalah bersantai di pantai. Berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya, Pantai Boom memiliki pasir hitam dengan gradasi abu-abu yang berkilau.

Ombaknya pun tak terlalu besar, sehingga terasa tenang banget. Asyiknya lagi, ada banyak kursi dengan payung untuk bersantai sambil memandangi lautan, harga sewanya hanya Rp20 ribu per jam. Pemandangannya berupa Pulau Bali, sehingga tampak estetik banget.

Pantai Boom gak cuma menawarkan keindahan pantainya saja, lho. Terdapat kawasan dermaga kapal pesiar di dekat pantai yang wajib kamu kunjungi. Salah satu landmark paling memukau adalah jembatan lintas berbentuk spiral yang Instagramable banget!

Karena jembatan ini terlihat megah dan estetik, apalagi saat malam hari. Lampu sorotnya bakal membuat jembatan tampak lebih indah. Gak heran kalau banyak wisatawan yang rela menghabiskan waktunya di jembatan ini untuk berburu foto.

Kalau pengin lebih santai menikmati sekeliling dermaga, kamu bisa duduk dan menikmati suasana. Terdapat cukup banyak bangku di dekat dermaga, melihat kapal-kapal bersandar jadi makin seru.

Terdapat pula penyewaan sepeda seharga Rp20 ribu per jam. Bakal seru banget berkeliling Pantai Boom sambil bersepeda. Singgahlah sampai sore hari, biar bisa menyaksikan panormana kilauan matahari senja yang menawan.

Tips berkunjung ke Pantai Boom

Supaya liburanmu di Pantai Boom lebih nyaman dan menyenangkan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan.

Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Memang ada banyak yang jualan, tetapi bakal jauh lebih hemat bawa sendiri.
Siapkan sunscreen dan kacamata hitam di tas, supaya kulitmu gak bakal belang ataupun kering.
Gunakan pakaian berbahan tipis, karena cuaca di pantai sangat panas dan terik.
Kalau tak ingin menyewa kursi di pantai, bawalah kain untuk duduk di pasir pantai.
Waktu paling tepat mengunjungi jembatan lintas di dermaga adalah saat sore hari. Kamu bisa melihat sunset dengan lampu jembatan yang menawan.