7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Menyejukan ati dan Mata

7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Menyejukan Hati dan Mata – Korea Selatan selain menjadi pusat fashion dan kecantikan di kawasan Asia, ternyata juga menjadi destinasi ideal untuk mereka yang menyukai ekosistem alam. Banyaknya pegunungan, lembah, dan dataran pantai di negara ini membuat aktivitas seperti mendaki, bird watching, atau bahkan fotografi alam sangat cocok untuk dilakukan semua orang.

1557993378446 0b0c5e877c8271b1c6f73f0cd03171cb - 7 Rekomendasi Wisata Alam di Korea Selatan yang Menyejukan ati dan Mata

Penasaran? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi Wisata Alama yang memukau Mata serta Menyejukkan hati, Jangan lupa di catat  ya.

1. Pulau Daebu-do

Pulau Daebu-do terletak di provinsi Gyeonggi. Tempat ini memiliki jarak yang berdekatan dengan Ansan. Untuk bisa sampai di pulau ini, pengunjung perlu menggunakan bus atau mobil. Pulau ini di kelilingi oleh laut dan pantai sehingga tak perlu bingung  apabila pulu ini di juluki Hawaii of Ansan.

Melansir dari http://downloadpoi.com , Di pulau Deabu-do ini kalian dapat melakukan beberapa kegiatan di antaranya : Kalian dapat mencari kerang serta kepiting di Mud Flat atau dataran lumpur pada saat musim semi, melihat proses pembuatan garam serta , Pergi ke museum yang menampilkan karya seni yang terbuat dari kaca.

2. Jarak-gil Trail di Pegunungan Ansan

Terletak di Seodaemun-gu, akses masuk ke Jarak-Gil ini gratis. Estimasi durasi pendakian adalah 2.5 jam.

Pendaki pemula maupun senior dapat mengeksplor Hutan Ansan dengan melewati trek Jarak-Gil yang memiliki total panjang 7 km. Trek ini dapat dilalui oleh kursi roda, kereta bayi, dan cocok pula untuk pengunjung lanjut usia.

3. Suncheon Bay dan Suncheon Bay Garden

Suncheon Bay dan Suncheon Bay Garden terletak di kota Suncheon di Jeollanam-do. Kedua tempat ini merupakan tempat wisata yang wajib di kunjungi saat berada di Suncheon.

Di Suncheon Bay Garden, pengunjung dapat melihat lebih dari 500 jenis pohon dan kurang lebih 100 jenis bunga di dalam taman nasional ini.

4. Seoul Forest

Seoul Forest adalah taman kota yang terkenal dengan bunga Cherry Blossomnya di waktu musim semi dan hutan pohon Ginkgonya saat musim gugur. Pada zaman kerajaan hutan ini adalah tempat berburu untuk para raja sebelum akhirnya berubah menjadi Seoul Forest.

Seoul Forest layak untuk di kunjungi terutama saat kalian sedang berada di kota Seoul. Selain gratis, kalian dapat melihat pemandangan dan juga mengambil foto.

5. Danau Goesan

Kalian yang suka dengan pemandangan musim gugur, wajib nih singgah ke Danau Goesan di Chilseong-Myeon, Goesan. Pemandangan di sekitar danau ini saat musim gugur cantik sekali.

Di tempat ini, pengunjung dapat berjalan melewati Old Sanmaki Road atau dikenal dengan nama The Sanmaki Yetgil yang menghubungkan desa Saorang dengan desa di pegunungan Sanmaki.

6. Danau Gyeongpoho

Danau Gyeongpoho terletak di provinsi Gangwon. Di tempat ini pengunjung dapat menikmati pemandangan danau  dan  dapat mengunjungi paviliun Gyeongpodae. Paviliun Gyeongpodae terkenal sebagai tempat yang ideal untuk melihat refleksi bulan di air danau.

7. Air Terjun Cheonjiyeonpokpo

Yang terakhir , mengkutip dari thedehealth.com Cheonjiyeonpokpo terletak di Seogwipo, Jeju. Tinggi air terjun ini 22 meter dan kedalaman air kurang lebih 20 meter. Konon, air di kawasan air terjun ini merupakan habitat dari ikan belut Mutae (Mutae Eel). Pemandangan di sekitar menuju air terjun sangat cantik.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang cocok untuk kalian yang menyukai alam dan gemar mengeksplor tempat-tempat baru. Pemandangan di tempat tersebut dapat merefreshingkan mata, Serta membuat hati merasa sejuk.