6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel – Terkenal sebagai Kota Romantis, Paris di Prancis, memang menyuguhkan suasana nyaman tak terlupakan bagi sepasang kekasih. Menara Eiffel, landmark Paris, menjadi jujugan paling favorit bagi para wisatawan, terutama yang liburan bareng pasangan.

Bukan hanya Menara Eiffel, Paris juga memiliki banyak destinasi wisata unik lainnya. Penasaran di mana saja. Maka, simak daftarnya di bawah ini.

1. Disneyland Paris

DLP Characters FP - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Beroperasi sejak 12 April 1992, Disneyland Paris menjadi salah satu wisata yang laris dikunjungi wisatawan setempat dan mancanegara. Kamu bisa menjajal berbagai atraksi dan wahana.

Bahkan, kamu berkesempatan bertemu dengan beberapa tokoh Disney, seperti Mickey Mouse, Toys Story, Lion King, Aladdin, dan lain-lain. Seharian di sini gak bakal bosan.

2. Basilica Secre Coeur

4677 - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Sering disebut juga sebagai Basilica of the Sacred Heart atau Basilika Hati yang Suci. Berdiri pada 1875, ikon wisata di Montmartre ini dibangun untuk menghormati 58.000 korban perang Fraco-Prussia.

Melansir dari laman https://maxbetresmi.com/ uniknya, Basilica Secre Coeur dibangun menggunakan batu khusus bernama Chateau Landon. Batu tersebut dapat mengelurkan zat kapur di saat hujan.

Zat itu kemudian berfungsi sebagai pemutih yang membuat warna bangunan ini tetap terlihat putih bersih hingga saat ini. Satu hal yang paling menyenangkan, masuk ke sini gratis, lho!

3. Arc de Triomphe

artikel 1 8ec7f94d34843066df43c27f688ca528 600x400 - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Selain Menara Eiffel, wisata satu ini juga cukup terkenal di Paris. Berada di pusat Place Charles de Gaulle, Monumen Arc de Triomphe hadir untuk memperingati para prajurit dan pahlawan di medan perang.

Wisatawan dapat naik hingga puncak Monumen Arc de Triomphe untuk melihat pemandangan Paris dari ketinggian. Sering pula digunakan sebagai lokasi pawai atau parade yang lewat. Lokasi wajib buat foto yang keren.

4. Taman Buttes Chaumont

parc des buttes chaumont - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Merupakan salah satu taman kota terbesar di Kota Romantis, Taman Buttes Chaumont menawarkan suasana alam yang hijau dan asri. Bukan taman kota biasa, terdapat sebuah gua dengan air terjun buatan, serta jembatan gantung yang menjadi favorit wisatawan maupun penduduk setempat.

Taman ini makin estetik karena terdapat Temple de la Sibylle, sebuah kuil yang berada di atas tebing setinggi 50 meter di atas perairan danau buatan. Asli keren banget!

5. Louvre Museum

1583389686174349237.EXP.11241 1080x720 FIT d512e691621cba40cec69ebb446d2196 - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Sudah tak begitu asing, Museum Louvre merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Paris. Letaknya di tepi Sungai Seine, Arondisemen pertama di Paris. Museum Louvre memiliki tiga sayap yang disebut Denon, Richelieu, dan Sully.

Museum dengan lima lantai ini memiliki begitu banyak koleksi yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu Mesir Kuno, benda purbakala dari Timur Dekat, Yunani, Etruskan, Romawi. Salah satu koleksi terpopulernya adalah lukisan Mona Lisa.

6. Faubourg Saint-Honore

Rue du Faubourg St Honore dsc00792 - 6 Destinasi di Paris yang Paling Romantis Selain Eiffel

Faubourg Saint-Honore adalah sebuah jalan di dekat Arc de Triomphe. Merupakan salah satu pusat mode di Paris dan tempat terbaik untuk berbelanja.

Berbagai merek terkenal dari perancang busana terkemuka tentu dapat ditemukan dengan mudah di sepanjang jalan ini. Kamu akan menemukan berbagai merek fashion kelas atas, seperti Versace, Hermes, Yves Saint Laurent, Colette, dan lain-lain di sepanjang jalannya.