Tiga Transfer Pemain yang Mengubah Nasib Klub Barunya, Berdampak Positif!

Tiga Transfer Pemain yang Mengubah Nasib Klub Barunya Berdampak Positif - Tiga Transfer Pemain yang Mengubah Nasib Klub Barunya, Berdampak Positif!

Tiga Transfer Pemain yang Mengubah Nasib Klub Barunya, Berdampak Positif!

Transfer pemain sudah menjadi bagian penting dalam industri sepak bola. Setiap pemain yang di rekrut, tentu saja di harapkan bisa bersinar. Namun tidak sedikit pemain yang justru menurun performanya bersama klub baru bahkan setelah di datangkan dengan harga fantastis.

Meskipun demikian, ada saja pemain yang bisa bersinar hingga mengubah nasib klub barunya. Mereka memberikan dampak positif hingga membawa klubnya berjaya meraih banyak gelar. Di lansi dari downloadpoi.com, berikut ini daftar transfer pemain yang mengubah nasib klubnya.

1. Andrea Pirlo (AC Milan ke Juventus)

Yang pertama salah satu transfer pemain yang mengubah nasib klub barunya adalah Andrea Pirlo. Pemain asal Italia ini merupakan pemain yang di boyong Juventus dari AC Milan. Membela Milan sejak musim 2001/2002, ia justru pindah secara gratis pada musim 2011/2012. Juve sendiri sudah sangat lama tidak menjuarai Serie A setelah terakhir pada musim 2002/2003.

Hadirnya Pirlo ke klub Turin tersebut langsung berbuah manis. Meskipun tidak muda lagi, ia membawa Juve meraih Scudetto di musim perdananya. Itu menjadi awal dari kejayaan Bianconeri selama sembilan musim beruntun. Pirlo yang gantung sepatu pada tahun 2018, kini di percaya sebagai pelatih Juve.

2. Virgil van Dijk (Southampton ke Liverpool)

Yang kedua ada Virgil van Dijk. Di kutip dari chiflatiron.cn.com/, Virgil van Dijk benar-benar menjadi pemain yang mengubah nasib Liverpool. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini menjadi bek termahal saat di boyong The Reds dari Southampton. Transfer yang terjadi pada Januari 2018 itu melibatkan dana sebesar 84,65 juta euro. Setengah musim membela Liverpool, ia langsung mengantarkan klubnya melaju ke final Liga Champions.

Meskipun saat itu gagal juara, ia akhirnya membawa The Reds juara Liga Champions pada musim berikutnya. Tak sampai di situ, ia memutus penantian panjang penggemar Liverpool dengan menjuarai Premier League 2019/2020. Anggapan bahwa van Dijk adalah pengubah nasib Liverpool sangat tepat, karena musim ini, Liverpool tampil tidak konsisten setelah bek Belanda itu absen panjang.

3. Ronaldinho (Paris Saint-Germain ke Barcelona)

Berikutnya ada Ronaldinho yang mampu mengubah nasib Barcelona setelah ia bergabung pada musim 2003/2004. Pemain Brasil ini di boyong Barca dari Paris Saint-Germain dengan harga 32,25 juta euro. Ia langsung membawa El Barca juara LaLiga pada musim keduanya. Padahal, Blaugrana terakhir kali juara LaLiga pada musim 1998/1999.

Peran pentingnya berlanjut saat ia mengantarkan Barca juara Liga Champions pada musim 2005/2006. Selama 5 musim membela Barca, Ronaldinho meraih 2 LaLiga, 2 Copa del Rey, 1 trofi Liga Champions hingga Ballon d’Or. Ia menjadi pemain penting yang mengawali kejayaan Barca hingga saat ini.