Tempat Unik Pada Mars Ini Mungkin Untuk Objek Wisata Masa Depan

Tempat Unik Pada Mars Ini Mungkin Untuk Objek Wisata Masa Depan

Tempat Unik Pada Mars Ini Mungkin Untuk Objek Wisata Masa Depan– Mars yang mengklaim oleh NASA sebagai planet yang paling mungkin untuk meninggali oleh manusia selain Bumi. Itulah kenapa sejak tahun 2018, para astronaut sudah melakukan sejumlah eksplorasi untuk menjelajah planet merah tersebut. Jika memungkinkan, di masa depan nanti, Mars akan menjadi salah satu tempat wisata yang paling diminati. Pasalnya, para astronaut dan peneliti telah menemukan sejumlah spot menarik di Mars yang berbeda dari Bumi apakah kamu tertarik untuk pergi berwisata antimainstream ke Mars.

images?q=tbn:ANd9GcTzHvUJYDzQtNrIyd qKnAUIu DUhSXmM KQg&usqp=CAU - Tempat Unik Pada Mars Ini Mungkin Untuk Objek Wisata Masa Depan

Olympus Mons

Pemberhentian pertama yang wajib untuk mengunjungi adalah Olympus Mons. Ini merupakan gunung berapi paling besar pada tata surya. Ukurannya pun tiga kali lebih besar dari pada Gunung Everest, gunung paling tinggi pada Bumi. Tingginya mencapai 25 kilometer sedangkan luas permukaannya kira-kira sebesar 290 ribu kilometer persegi. Untungnya, Olympus Mons termasuk gunung api perisai. Jadi erupsinya akan meleleh ke sekitar permukaan, tidak meledak. Olympus Mons juga tergolong cukup mudah untuk menaklukkan. Gak lengkap rasanya jika kamu ke Mars tanpa mengunjungi gunung yang satu ini.

Gunung berapi Tharsis

Melansir dari http://armyants.org/  Olympus Mons terletak pada sebuah ‘kompleks’ gunung berapi bernama Tharsis. Oleh karena itu, jika pergi ke sana, akan ada banyak gunung api lain yang bisa kamu kunjungi. Namn antaranya adalah Ascraeus Mons, Pavonis Mons, dan Arsia Mons. Semuanya berukuran jauh lebih besar daripada gunung yang ada di Bumi.

Valles Marineris

Pernah menyaksikan Grand Canyon pada Arizona, Amerika Serikat. Tempat tersebut terdiri dari tebing yang terjal dan oleh Sungai Colorado pada tengah-tengahnya. Ini merupakan salah satu objek wisata yang wajib mendatangi ketika berkunjung ke AS. Ternyata Mars juga punya Grand Canyon-nya sendiri tempat tersebut menamakan Valles Marineris. Justru ini adalah ngarai terbesar pada tata surya kita, ukurannya empat kali lebih besar dari pada negara AS tadi. Untuk keindahannya, gak kalah dengan yang kita miliki pada Bumi.