Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Berpetualang di Alam Liar

8 Rekomendasi Wisata untuk Memulai Petualangan di Alam Liar

Berpetualang di Alam Liar – Apakah kamu sudah membuat bucket list untuk liburam setelah pandemik? Alam liar yang indah dan tenang bisa menjadi obat ampuh untuk mengatasi penat setelah pandemik usai.

Gak cuma poker deposit pulsa 10000 pemandangannya saja, kamu pun bisa bertemu dengan beberapa satwa liar yang menarik untuk diabadikan. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat alam liar yang bisa kamu kunjungi nanti.

1. Alaska di Amerika Serikat

alaska food 580281991 6e59ee2a1703e8d7b3fed0950c21ef7c - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Alaska merupakan habitat bagi serigala, beruang, paus hingga tundra. Alam liar di Alaska sangat luas, memiliki bentang area yang melebihi Prancis, Jerman, Inggris, dan Italia.

Selain itu, terdapat puncak-puncak gunung bersalju yang jarang didaki karena telah menajdi kawasan yang sangat liar.

2. Taman Nasional Everglades di Florida Selatan

alligators in everglades national park florida db6dc5376f0867825cd83ae6e74edc6b - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Di tempat ini terdapat padang rumput, rawa-rawa, dan perairan yang dihuni buaya, kumbang Florida, dan ratusan spesies lainnya. Selain itu, terdapat  Wilderness  Waterway  yang merupakan kawasan mendayung terbesar di dunia dengan panjang 160 kilometer.

3. Namibia di Afrika

Namibia di Afrika - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Namibia merupakan tempat yang tepat untuk melakukan safari sendiri. Kamu bisa bertualang di salah satu jalur hiking yang epik di Afrika. Wisatawan dapat melaluinya selama seminggu melewati padang pasir. Selain itu, terdapat Bukit Sossusvlei dan Gurun Namib yang eksotis.

Baca juga : Rekomendasi Hotel Kekinian yang Instagenic di Bandung

4. Patagonia di Chili

Patagonia di Chili0 - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

 

Patagonia berada di ujung belahan bumi bagian barat. Sekilas, tempat ini seperti Alaska. Di sana terdapat gletser, beragam satwa liar, dan puncak gunung bersalju.

Kamu juga bisa mengunjungi Lake District yang sangat indah. Wisatawan dapat menjangkaunya melalui rute Cruino Andino dengan sepeda gunung.

5. Fiorland di Selandia Baru

Fiorland di Selandia Baru 3 - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Tempat ini memiliki hutan belantara yang sangat alami. Sebagian besar area Fiorland dapat diakses dengan berjalan kaki, perahu, atau pesawat terbang.

Kawasan ini memiliki kontur yang curam, iklim yang ekstrem, dan terpencil. Namun, kamu tidak akan kecewa ketika melihat pemandangannya yang sangat indah.

6. Berpetualang di Alam Liar Taman Nasional Kakadu di Australia Utara

Taman Nasional Kakadu di Australia Utara - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Kawasan ini memiliki satwa liar yang melimpah dan peninggalan seni Aborigin Kuno. Di sana juga terdapat jalur air Nitmiluk yang cantik dan jalur hiking di Kings Canyon. Bahkan, pengunjung bisa berenang atau sekadar bermain air di sungainya.

7. Laplandia di wilayah utara Finlandia, Norwegia, dan Swedia

lapland road trip santa ab4672e54349b108908d0aa3dca6dd17 - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Kawasan ini memiliki hutan belantara terbesar di Eropa, sekaligus sebagai rumah bagi orang-orang nomaden Sami.

Taman nasionalnya berada di daerah terpencil, sehingga kamu dapat menikmati jalur hiking, berkemah, dan bermain ski di musim dingin. Kawasan ini juga menjadi habitat bagi rusa, beruang, serigala, dan rubah Arktik.

8. Pyrenees di perbatasan Prancis dan Spanyol

pyrenees mountains 200b355fb3eff9c4a378c2e634dea854 - Rekomendasi Wisata untuk Memulai Berpetualang di Alam Liar

Kawasan ini merupakan wilayah yang masih sangat alami. Kamu dapat menjangkaunya melalui rute Valle de Orde-sa dan Cirque de Gavarnie di Prancis Selatan.

Di wilayah Timur, terdapat Taman Nasional Aiguestortes yang juga memiliki pemandangan indah. Kamu bisa melewati rute hiking yang menghubungkan banyak danau.

Buat kamu pencinta alam liar, pasti sudah gak sabar, kan mau merasakan traveling lagi? Semoga info kali ini bisa jadi inspirasi untuk liburan kamu selanjutnya ya. Mana dulu yang pengin kamu kunjungi nanti?

Sumber : Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *