Pulau Biliran, Pulau Kece Filipina yang Pernah Jadi Korban Hoaks

Pulau Biliran, Pulau Kece Filipina yang Pernah Jadi Korban Hoaks

Pembuat hoaks ternyata petinggi negara, lho!

Pulau Biliran Filipina – Pada tahun 1994, presiden Filipina yang menjabat di tahun tersebut mengumumkan bahwa Guinness Book of World Records mendaftarkan Biliran sebagai sumber air dengan rasa paling manis di dunia, dikutip dari laman Biliran Island.

Namun, berita yang terlanjur tersebar ke media cetak tersebut dipastikan tidak ada alias hoaks karena masyarakat Biliran tak pernah menemukan sumber air dengan rasa manis. Semua orang pun menyayangkan dari mana presiden mendapatkan informasi bersifat mitos tersebut.

Meskipun pernah menjadi korban hoaks, pesona indah wisata di Biliran tidak hoaks lho! Mau tahu? Berikut lima potret indahnya.

1. Air Terjun Tinago

Untuk mencapai air terjun yang indah ini, setiap wisatawan harus menempuh jarak yang cukup panjang dikarenakan Air Terjun Tinago lokasinya tersembunyi di antara hutan-hutan.

Tapi, setibanya di sini tidak akan menyesal karena Air Terjun Tinago mempunyai air yang jernih dengan kilauan warna hijau toska. Belum lagi pemandangan deretan pepohonan yang menghiasi sekitar air terjun, membuat siapa saja yang datang ke sini tidak mau beranjak pergi.

2. Air Terjun Ulan Ulan

Renang, loncat tebing, bermain kano, hingga fotografi, beberapa aktivitas seru yang sering dilakukan wisatawan ketika sampai di Air Terjun Ulan-Ulan Ulan.

Air terjun Ulan Ulan menjadi alternatif air terjun yang dapat dikunjungi selain Air Terjun Tinago. Jangan ragu karena gak kalah cantik, malah bikin kamu ingin selalu mengunjunginya!

3. Pulau Higatangan

Higatangan masih bagian dari munisipalitas Naval. Pulau ini memiliki pasir pantai berwarna putih cemerlang, serta gradasi warna air laut yang menghipnotis mata setiap wisatawan.

Tidak hanya itu saja, panorama sekeliling Pulau Higatangan dihiasi dengan formasi bebatuan eksotis.

Baca juga: Olahraga Bukan untuk Bertemu Teman dan Kerabat

4. Pulau Sambawan

Jika sudah berkunjung ke Pulau Higatangan, jangan lupa mampir ke Pulau Sambawan. Karena cukup jernih dan memiliki pesona bawah laut yang cantik, wisatawan memanfaatkan Pulau Sambawan untuk bermain snorkeling.

Setelahnya, melakukan pendakian ke bukit bebatuan yang ada di pulau untuk menunggu matahari terbenam hingga mencari view yang apik untuk fotografi.

5. Mata Air Panas Mainit

Mata Air Panas Mainit adalah wisata pelengkap selama berlibur ke Pulau Bilirin. Kolam air panas alami ini menjadi tempat yang mengasyikan bagi wisatawan terutama yang ingin meregangkan otot usai seharian jalan-jalan dengan cara berendam.

Itu tadi lima wisata cantik di Pulau Biliran, Filipina. Bagaimana, keindahannya tidak hoaks bukan? Pulau ini berada di wilayah gugusan Kepulauanan Visayas. Jika kamu tertarik mengunjunginya, tebalkan dompet ya supaya tidak kehabisan ongkos ketika liburan.

Sumber: Idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *