Melihat Eksotisme Burung Flamingo di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Melihat Eksotisme Burung Flamingo di Batu Secret Zoo

Melihat Eksotisme Burung Flamingo di Batu Secret Zoo,- Kalau menyebut nama flamingo, semua orang pasti tahu bahwa ini adalah burung dengan leher bentuk S dan memiliki gaya anggun yang populer dan cantik. Ya, burung flamingo memang terlahir dengan tampilan yang modern.

Itu sebabnya banyak orang membuat bentuk lampu neon di kolam renang atau taman yang menyerupai burung flamingo dengan lampu warna-warni.

Burung flamingo adalah salah satu hewan paling ikonis, dan ketika mereka berada dalam kelompok, mereka membuat pernyataan besar IDNPLAY 88 APK.

Berasal dari genus Phoenicopterus, burung flamingo terdiri dari enam spesies. Dua di antaranya berada di kawasan dunia lama, yaitu India Barat, Afrika, Eropa Selatan, dan Timur Tengah.

Meskipun burung ini umumnya berwarna rona kemerahan, tidak semua flamingo selalu berwarna merah muda.

Flamingo sebenarnya terlahir dengan warna abu-abu, dan secara bertahap berubah menjadi merah muda karena hidup diet mereka.

Flamingo hidup di alam liar dengan memakan ganggang biru-hijau dan udang air asin, di mana keduanya mengandung zat kimia yang disebut canthaxanthin.

Dimana Kita Dapat Melihat Burung Flaminggo Secara Langsung?

000182 00 jatim park 2 malang halaman jatim park 800x450 ccpdm min - Melihat Eksotisme Burung Flamingo di Batu Secret Zoo

Tidak perlu keluar negeri untuk dapat melihat burung flamingo secara langsung. Datang saja ke Batu Secret Zoo untuk melihat langsung satwa cantik dan unik ini bersama keluarga.

Flaminggo Merah Muda

Beberapa waktu sempat ada berita viral mengenai burung flamingo yang dikira sedang berkelahi sampai kepalanya berdarah.

Namun itu bukan merupakan darah dan burung flamingo tidak sedang berkelahi, melainkan merupakan keunikan burung flamingo dalam memberi makan untuk anaknya.

Dari paruh sang ibu akan mengeluarkan cairan berwarna merah yang sesungguhnya merupakan ganggang induk flamingo menghasilkan susu melalui saluran pencernaan.

batu secret zoo - Melihat Eksotisme Burung Flamingo di Batu Secret Zoo

Untuk memberi makan bayinya, sang ibu flamingo akan memuntahkan susunya tersebut untuk bayinya.

Burung flamingo jantan atau betina akan bekerjasama memberi makan pada bayi mereka. Warna merah pada susu itu mereka dapatkan dari ganggang dan krustasea yang mereka makan yang kaya akan karotenoid.

Jika ingin melihat langsung burung flamingo, tidak perlu pergi jauh ke luar negeri. Walaupun burung flamingo bukan hewan endemik Indonesia, tapi keberadaannya bisa kita temukan di Batu Secret Zoo.

Burung flamingo di Batu Secret Zoo secara umum warnanya pink, namun warnanya beragam ada yang pink cerah dan pink pucat.

Berdasarkan data dari wikipedia, burung flamingo berwarna pucat umumnya banyak ditemukan di penangkaran. Sebab asupan beta karoten yang didapatkan tidak sebanyak yang didapatkan kerabat mereka di alam liar.

Jika traveler penasaran, datang saja langsung ke Batu Secret Zoo yang beralamat di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *