Es Doger Bang Firman, Kuliner Favorit Jogjakarta

Kuliner Favorit Jogjakarta

Es Doger Bang Firman, Sensasi Kelezatan Es Doger yang Menyegarkan di Kota Jogja

Kuliner Favorit Jogjakarta – Panas-panas paling enak ya minum es.. Ngomong-ngomong kamu suka minum es apa nih? Es teler, es kelapa muda, es jus atau es doger? Enak banget emang minum es teler siang-siang begini. Adakah tempat favorit jajanan es di kota kamu?

Baca juga :  Aktivitas Pendakian Gunung Everest Ditutup, Sherpa Tidak Punya Penghasilan

Buat kamu yang suka es doger dan berdomisili di Jogja, pasti sudah tahu Kuliner Favorit Jogjakarta Es Doger Bang Firman dong. Hipwee Travel sedang wisata kuliner di Jogja. yang pasti gak boleh kelewatan dong sama es doger yang satu ini. Pengen tahu gimana rasanya? Yuk simak ulasannya.

 

Berlokasi di seberang Balai Yasa, Es Doger Bang Firman cukup terkenal di Jogja. Bisa dibilang es doger ini salah satu yang terenak di Kota Gudeg 

Mumpung di Jogja nggak boleh lewatin es doger yang satu ini. Lokasinya berada di sebelah utara Balai Yasa Yogyakarta. Tepatnya di Jalan Kusbini, Klitren, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Ancer-ancernya dari Mall Galeria ke arah selatan lalu belok kiri. Tinggal telusuri lurus searah rel kereta, nantinya kamu akan temui pepohonan yang berjajar rapi dengan adanya beberapa pedagang kaki lima di bawahnya. Nah salah satunya Es Doger Bang Firman ada di sana.


Setelah mencoba es doger yang satu ini, rasanya seger banget dan pengen nambah deh

Es doger ini tidak disajikan di dalam mangkok namun di dalam gelas minum. Komposisinya ada roti tawar yang dipotong kotak, ketan hitam, mutiara/monte, agar-agar, dan juga alpukat. Kemudian dikasih es, sirup dan juga susu coklat. Nggak biasa sih es doger ada alpukatnya. Nggak biasa juga nggak ada tape di dalamnya. Itulah yang membedakan es doger Bang Firman dengan es doger lainnya. Rasanya seger banget, manis, dan pengen nambah aja berasanya. Kaya kurang 1 gelas doang. Isiannya banyak dan kombinasinya pas. Kalau dinikmati pas siang-siang saat panas terik, beuh kesegarannya menghapus dahaga.

 

Harganya murah meriah cuma 11 ribu saja per porsi. Asal jangan salah beli karena ada beberapa pedagang yang jual es doger di sana

Es Doger Bang Firman di Balai Yasa ini hanya menjual es doger, es dawet dan es campur saja. Jika ada pedagang es doger yang jual siomay dan batagor, Jelas itu bukan Milik bang Firman. Tentu rasa dan kelezatannya berbeda. Pernah sekali kami mencoba es doger di pedangan lain, rasa dan komposisi di dalam nya berbeda.

Harga per porsi hanya 11 ribu saja. Es doger ini cukup laris, bahkan banyak mobil yang terparkir di sana. Bukan cuma mahasiswa doang yang jajan di sana. Es Doger Bang Firman buka mulai jam 9 sampai jam 17.00 tapi kadang siang hari sudah ludes.

Jadi jangan lupa mampir ke sana kalau main di Jogja ya.

Sumber : Hipwee.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *