Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik di Dunia

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik di Dunia

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik di Dunia

Destinasi Wisata Taman Bunga Terbaik di Dunia, – Taman, apa yang kita pikirkan begitu mendengar kata tersebut. Teduh, rindang, hijau, asri, indah. Ya, semua ciri tersebut adalah benar. Taman seolah menjadi paru-paru hidup penghias keindahan sebuah kota. Selain menjadi etalase indah penghias kecantikan sebuah kota, taman juga bisa berfungsi sebagai paru-paru hijau untuk menyerap polusi yang biasa terjadi dalam sebuah kota.

Di indonesia, kehadiran sebuah taman belum di perhatikan dengan sangat penting dan kehadirannya sering kalah dan tersingkirkan oleh pemukiman, pusat perbelanjaan dan kawasan elite. Kota-kota di negara kita harus bercermin kepada beberapa kota di dunia yang masih mempertahankan beberapa tamannya dengan baik, sehingga menjadi salah satu destinasi para pengunjung di akhir pekan.

Menemukan sebuah taman di dalam suatu kota atau negara bukanlah hal yang sulit. Bisa dikatakan hampir semua negara punya taman andalannya masing-masing. Bahkan, taman-taman tersebut jadi destinasi paling ramai yang dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Saat musim dingin telah berakhir, semua pemandangan menjadi lebih cerah, bunga pun bermekaran di mana-mana. Burung berkicau dengan merdu dan membuat segala pemandangan terlihat lebih cerah. Cuaca kembali bersahabat, saat yang pas untuk kita menikmati keindahan dunia.

Versailles, Prancis

Tertata dengan apik dan indah, taman ini menjadi salah satu taman cantik di Prancis. Taman yang dibangun untuk Louis XIV itu dirancang Andre Le Notre.

Taman ini memiliki luas 800 hektare dengan hamparan tanaman hijau kanal besar sepanjang 1.670 meter. Ada pula danau besar seluas 12 hektare.

Sudah kebayang bagaimana indahnya? Masuk ke sini gratis kok, kecuali saat ada acara Musical Fountains Shows and Musical Gardens.

Ladang bunga lavender, Prancis

Perancis juga punya ladang lavender yang sangat mempesona. Kamu pasti gak asing dengan pemandangan ini, kan? Yap, ladang bunga lavender ini cukup populer dan sering muncul di timeline Instagram. Bahkan, sering dijadikan wallpaper karena saking indahnya.

Ladang ini berlokasi di Prevence, bagian tenggara Prancis yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Warna, tekstur, dan aroma ladang lavender merangkum banyak esensi Provence.

Kamu bisa menikmati ladang lavender dengan mobil, sepeda, atau berjalan kaki. Salah satu spot paling ramai di sini adalah di lapangan di depan Biara Senanque dekat Gordes.

Taman butchart, Kanada

Gak kalah dengan Prancis, taman ini sudah sangat populer di kalangan traveler . Taman Butchart berada di Kolombia itu memiliki luas 50 hektare.

Gak tanggung-tanggung, kamu bisa menikmati enam jenis taman sekaligus. Di antaranya Taman Sunken, Concert Lawn Walk, kebun mawar, taman Jepang, Taman Italia, dan Taman Mediterania.

Biasanya, ada acara-acara menarik yang digelar di sana. Seperti The Victoria Symphony pekan lalu. Demi kenyamanan bersama, pengunjung dilarang menggunakan tongkat selfie.